Home BERITA Kapolri: Di Zaman Jokowi, Tunjangan Anggota Polri Naik

Kapolri: Di Zaman Jokowi, Tunjangan Anggota Polri Naik

SHARE
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian sangat memuji Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia. Bahkan Menurut Tito kesejahteraan anggota Polri semakin meningkat sejak Indonesia dipimpin Jokowi.

Menurut Tito, pada tahun 2015 lalu, remunerasi Polri hanya 33 persen, sementara banyak institusi lain yang sudah mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah tahun 2016 lalu, bapak sudah menaikkan tunjangan kinerja anggota menjadi 53,4 persen,” kata Tito saat peringatan HUT Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Sambil memegang tongkat komando, Tito mengatakan, di era Jokowi, semua anggota Polri mendapat BPJS sehingga untuk berobat ke rumah sakit umum tak perlu mengeluarkan biaya dalam jumlah besar.

“Sekali lagi, saya ucapakan terima kasih,” kata dia.

Tito sendiri mengaku telah melakukan pembenahan internal demi meningkatkan profesionalisme Polri. “Dalam waktu satu tahun ini sudah mulai ada hasil positif sebagaimana yang bapak (Jokowi) inginkan,” tutupnya.

Diketahui, saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara, Jokowi sempat meminta agar Polri melakukan pembenahan internal. Salah satu yang diminta Jokowi adalah agar Polri menghilangkan arogansi dan kesewenangan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here