Home BERITA Kapolri: Malam Misa Natal Berjalan Lancar

Kapolri: Malam Misa Natal Berjalan Lancar

SHARE
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Kiki BH/Kriminalitas.com)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Kiki BH/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa selama perayaan malam Misa Natal di beberapa Gereja di Indonesia belum ditemukan ada peristiwa yang mengganggu keamanan.

Kondusifitas selama perayaan malam Misa Natal didapatkannya dari laporan jajaran Polda kewilayahan. Tidak satupun ada peristiwa mencolok selama perayaan ini.

“Sampai sekarang saya sudah mantau. Laporan dari Polda, diketahui ibadah Natal berjalan lumayan lancar. Sampai tingkat Kabupaten, Kotamadya. Belum ada kegiatan signifikan. Semua berjalan lancar,” ujar Tito di Gereja Katedral, Sabtu (24/12/2016).

Dari kondusifitas ini, Tito berharap, umat kristiani tidak menyimpan kekhawatiran tertentu. Karena dia yakin, pemeluk agama lain bisa saling menghormati ibadah Natal yang sedang dijalankan umat Kristen.

“Saya kira ini patut kita jaga keharmonisan dan toleransi umat beragama. Jadi silahkan, saudara kita umat Kristiani melakukan ibadah dengan baik. Kita umat beragama lain menghormati itu,” tegas Tito.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here