Home BERITA Kasus Penistaan Agama Ahok Adalah Kolaborasi Sakit Hati yang Ingin Jokowi Lengser

Kasus Penistaan Agama Ahok Adalah Kolaborasi Sakit Hati yang Ingin Jokowi Lengser

SHARE
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Dwi Haryanto/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah tersandung kasus penistaan agama usai menyitir surah Al Maidah ayat 51 saat blusukan di Kepulauan Seribu.

Ulama sekaligus Pemimpin Pondok Pesantren Soko Tunggal II, Nurul Arifin Husein menganggap kasus yang menjerat Ahok merupakan upaya untuk melengserkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sering mengatakan ini kolaborasi orang sakit hati mau lengserkan Jokowi lewat panjenengan,” ujarnya saat dialog dengan Ahok, Senin (9/1/2017).

Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Gus Nuril ini sempat ‘menyentil’ sikap sejumlah ormas yang melaporkan Ahok atas kasus yang sedang dialaminya.

“Kalau sampeyan gak ngomong kenceng, ormas-ormas gak ada kerjaan. Jangan hanya karena pernyataan yang barang kali kepeleset,” lanjutnya.

Dia pun mengapresiasi sikap mantan Bupati Belitung Timur itu yang menyempatkan diri untuk hadir di pesantren meski sedang tersangkut kasus penistaan agama.

Dengan kedatangan Ahok di tempat yang sejatinya merupakan sarana menimba ilmu bagi kaum muslim, diharapkan dapat menghilangkan stigma yang sempat beredar di masyarakat.

“Panjenengan menghilangkan stigma tak menghargai ulama. Bahwa ternyata Mas Ahok bisa dengarkan sahabat tuanya, Gus Dur,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Diki Trianto and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here