Home BERITA Kasus Penistaan Agama Desmond, Tiga Anggota Aliansi 98 Diperiksa sebagai Saksi

Kasus Penistaan Agama Desmond, Tiga Anggota Aliansi 98 Diperiksa sebagai Saksi

SHARE
Desmond Mahesa (Dwi Haryanto/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sebanyak tiga orang anggota Aliansi Nasional (98) untuk Bangsa dipanggil sebagai saksi terkait kasus dugaan penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh anggota DPR Desmond Junaidi Mahesa, Bareskrim Mabes Polri, Kamis (5/1/2017).

“Memang benar, saya dan dua anggota aliansi 98 yang lain hari ini datang untuk diperiksa. Kami datang sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar salah satu anggota aliansi 98, Heriyono Nayottama yang juga dipanggil sebagai saksi ketika dihubungi Kriminalitas.com, Kamis (5/1/2017).

Ia melanjutkan, dua anggota aliansi 98 lain yang turut diperiksa adalah Abdullah Taruna, dan Sayed Junaidi Rizaldi.

“Sebenarnya turut diundang juga Wahab Talaohu, tapi tidak hadir. Saya sudah selesai diperiksa, ini masuk saksi kedua,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Aliansi Nasional 98 telah melaporkan dugaan penistaan agama Desmon kepada Bareskrim Polri pada tanggal 16 November 2016 lalu dengan nomor laporan polisi LP/1146/XI/2016/Bareskrim.

Menurut Aliansi tersebut ucapan Desmon yang mengatakan bahwa seharusnya Ahok menghidupkan kembali Nabi Muhammad untuk menjelaskan terkait surat Al-Maidah pada saat Ahok hendah menghadirkan saksi ahli dari Mesir sangat menyinggung umat Islam.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Sherly Puspita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here