Home BERITA Kata Komisioner Komnas HAM, Ahok Kalah karena Ulah Jokowi

Kata Komisioner Komnas HAM, Ahok Kalah karena Ulah Jokowi

SHARE
KBH_01
Komisioner Subkomisi Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai (tengah) memberi keterangan pers di Kantor Komnas HAM, Jakarta (24/2/2017). 

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai menyebut kekalahan Basuki Tjahaja Purnama dalam arena Pilkada DKI Jakarta 2017 tak lepas dari ulah Presiden Joko Widodo yang dikenal sebagai orang dekatnya.

“Karena ulah Jokowi yang menggunakan segala kekuasaan dan jabatan untuk menyerang semua orang yang bertentangan atau tidak sejalan,” kata Natalius kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Natalius menjelaskan, salah satu ‘serangan’ Jokowi yakni ketika memecat Anies Baswedan atas alasan yang ia nilai politis. Padahal menurutnya, Anies yang berkontribusi saat kampanye presiden, sudah bekerja dengan maksimal sebagai Mendikbud.

(Baca: Kemenangan Anies Bak Cerita Hanoman Ubrak-Abrik Kota Alengka)

“Orang-orang dekatnya yang pernah berdarah-darah dipecat, Istana diisi orang-orang oportunis yang tidak berkorban,” tutur Natalius.

Selain itu, langkah Jokowi yang mengabaikan para rakyat kecil seperti pejuang keadilan yang kerap berunjuk rasa di Istana dan kesejahteraan yang belum merata, juga merupakan blunder yang berimbas ke Ahok.

“Sebagai persoalan di pemerintahan tersebut di atas mendasari rendah elektabilitas publik terhadap Ahok. Kita tidak adil hanya menyalahkan seorang Ahok karena seperti Kumbakarna (tokoh pewayangan) yang tidak pernah bersalah tetapi beliau menjadi korban,” tutup Natalius.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here