Home BERITA Keasyikan Berselancar, Seorang Gadis Tewas Digigit Hiu

Keasyikan Berselancar, Seorang Gadis Tewas Digigit Hiu

SHARE
Ilustrasi. (NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Publik Australia baru-baru ini mempertanyakan tingkat keamanan di daerah wisata pantai dan perairan Negeri Kangguru. Pasalnya baru-baru ini, seorang gadis berusia 17 tahun tewas usai digigit oleh seekor ikan hiu saat sedang berselancar.

Insiden tersebut terjadi di sebuah daerah wisata pantai bernama Wylie Bay, dekat kota Esperance, Australia, Senin (17/4/2017) silam, sekira pukul 16.00 waktu setempat.

Menurut laporan yang dirilis Huffington Post, Senin (17/4/2017), saat itu gadis yang namanya tidak dipublikasikan demi kepentingan privasi keluarga, tengah berselancar dengan menggunakan papan selancarnya.

Namun tiba-tiba, gadis yang tengah asyik membelah ombak tersebut, terjatuh dari papan selancarnya dan tercebur ke dalam laut. Di saat itu, seekor hiu langsung menyerang dan menggigit kakinya hingga menyebabkan luka yang cukup parah.

Usai dievakuasi ke pinggir pantai dan diberikan pertolongan pertama di lokasi kejadian, gadis tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayang, luka yang diderita gadis tersebut terlampau parah. Ia pun meninggal dunia di rumah sakit.

Sampai saat ini kepolisian masih menyelidiki kasus ini. Otoritas Australia juga tengah mencari tahu jenis hiu apa yang menggigit kaki korban.

Serangan hiu terhadap peselancar di Australia sendiri terbilang jarang. Tahun 2016 silam, hanya terjadi empat serangan hiu yang menyebabkan kematian pada korban. Dua insiden terjadi di Australia dan dua lainnya di kepulauan Kaledonia Baru.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here