Home BERITA Kebut Kasus Sumber Waras, KPK Takut Dikira ‘Main’ Politik

Kebut Kasus Sumber Waras, KPK Takut Dikira ‘Main’ Politik

SHARE
Ketua KPK Agus Rahardjo usai Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Gedung Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (Alfian/Kriminalitas.com)
Ketua KPK Agus Rahardjo usai Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Gedung Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (Alfian/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo takutmeneruskan penyelidikan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras yang diduga ada c ampur tangan Gubernur DKI Jakarta nonaktif DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pasalnya, Agus mengatakan, saat ini dugaan keterlibatan gubernur petahana masih ditelusuri.

“Kita kan lurus saja, faktanya apa, datanya apa. Sampai hari ini belum tahu,” tegasnya usai Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Menurut Agus, selain akan melakukan pertemuan dengan Badan Pengawas keuangan (BPK) terkait penemuan data kasus ini, ada hal yang lebih penting untuk saat ini dibanding kasus tersebut.

“Mereka juga ada informasi mengenai proyek-proyek off budget dan off treasury. Yang saya khawatirkan, kita dikira main politik. Karena waktunya pas pilkada. Kita ngomong begitu nanti dikiranya politik,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras diduga ada keterlibatan Ahok. Atas hal tersebut, BPK meminta Pemprov DKI untuk mengembalikan Rp 191 miliar terkait pembelian

lahan RS Sumber Waras.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Ahmad Alfian and Dinda Chairina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here