Home BERITA Kecam Kim Jong-un, Duterte: Dasar Anak Jalang Berwajah ‘Chubby’

Kecam Kim Jong-un, Duterte: Dasar Anak Jalang Berwajah ‘Chubby’

SHARE
Presiden terpilih Filipina Rodrigo Duterte. (NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Presiden Filipina Rodrigo Duterte, tak bosan-bosannya merilis pernyataan-pernyataan yang kontroversial.

Baru-baru ini, Duterte mengecam aksi Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un yang telah meluncurkan sebuah rudal nuklir sebagai bentuk provokasi terhadap negara-negara barat, khususnya Amerika Serikat (AS).

“Kim Jong Un ini adalah seorang yang bodoh dan si bodoh ini bermain dengan mainan yang berbahaya,” ujar Duterte dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (2/8/2017).

Tak berhenti di situ, Duterte juga tak lupa menghina sosok yang diduga melakukan pembunuhan berencana terhadap kakak tirinya, Kim Jong-nam, Februari silam di Malaysia.

“Wajah chubby’itu terlihat baik. Dasar anak jalang. Jika dia melakukan kesalahan, maka negara di kawasan timur akan luluh lantak. Perang nuklir ini harus dihentikan,” tukas Duterte.

“Gara-gara konfrontasi kecil dan semuanya akan meledak di sini. Saya beritahu kalian, nuklir ini akan meratakan tanah dan menghancurkan sumber daya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kita,” pungkasnya.

Kim Jong-un sendiri saat ini tengah menjadi sorotan publik internasional. Pasalnya, Korea Utara baru-baru ini melakukan peluncuran uji coba rudal balistik nuklir bernama Hwasong-14.

Berdasarkan klaim otoritas Korea Utara, rudal tersebut memiliki jarak tempuh panjang hingga mencapai Amerika Serikat (AS).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here