Home BERITA Kelompok MIT Kembali Menebar Teror, Seorang Petani Tewas Diberondong Peluru

Kelompok MIT Kembali Menebar Teror, Seorang Petani Tewas Diberondong Peluru

SHARE
Korban penembakan teroris MIT (Tahar/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Makassar – Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) kembali melakukan teror berdarah. Kelompok Santoso tersebut menembak Simson (30) hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi di kawasan Pegunungan Pora, Desa Parigimpu, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah pada Kamis (3/8/2017) pukul 09.00 Wita.

Korban tewas seketika setelah mengalami sejumlah luka tembak di sekujur tubuhnya. Penembakan yang diduga dilakukan oleh tujuh orang teroris itu menggunakan senjata laras panjang. Usai menembak korbannya, para pelaku langsung kabur ke tengah hutan.

Peristiwa itu disaksikan langsung oleh Nio (73) rekan korban, yang saat itu berada sekitar 300 meter dari tempat kejadian.

“Ada 7 orang berambut panjang pakai baju biasa yang mengepung korban saat berjalan menuju ke kebun durian. Saat itu saya berada sekitar 300 meter dari korban. Saya sempat lihat korban berusaha merampas senjata pelaku karena diancam mau ditembak. Saat itulah, tiba tiba terdengar suara tembakan bertubi tubi, lalu pelaku itu lari ke hutan,” ujar Nio kepada petugas.

Nio pun membenarkan ciri-ciri pelaku dari beberapa foto yang diperlihatkan oleh petugas Polres Parigi Barat yang meminta keteranganya pada Kamis (3/8/2017) sore.

Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Rudy Sufahriadi membenarkan peristiwa itu.

“Korbannya bernama Simson alias Suju, seorang petani warga Desa Lobu. Dia tewas tertembak di Pegunungan Pora pagi tadi,” kata Rudy kepada wartawan, Kamis (3/08/2017) sore.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Tahar Saleh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here