Home BERITA Keluar Penjara, Dua Pelaku Makar sebut Itu Berkah Bulan Ramadan

Keluar Penjara, Dua Pelaku Makar sebut Itu Berkah Bulan Ramadan

SHARE
Kriminalitas.com – Wisnu Angga Wijaya

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Dua kakak beradik terpidana kasus makar, Rizal Kobar dan Jamran, akhirnya bebas setelah lebih dari enam bulan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur pada Jumat (16/6/2017) lalu.

“Saya ucapkan selamat untuk Bang Jamran dan Bang Rizal, akhirnya mereka dibebaskan setelah menjalani masa hukuman selama 6 bulan 15 hari sesuai dengan putusan hakim PN Jaksel,” kata pengacara keduanya, Ali Lubis kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Senin (20/6/2017).

Menurut Ali, mereka dibebaskan usai salat Jumat, sekaligus bertepatan di bulan Ramadan ini.

“Semoga dengan dibebaskannya mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri ini menjadi berkah bagi keduanya sehingga mereka dapat berkumpul kembali untuk merayakan lebaran bersama keluarga,” kata Ali.

Ali melanjutkan, usai dibebaskan, keduanya mendatangi Masjid Raya Al-Husna di Tanjung Priuk, Jakarta Utara (Jakut).

“Mereka disambut oleh keluarga dan para sahabat, termasuk beberapa tokoh masyarakat Jakut,” kata Ali.

PN Jaksel menjatuhkan pidana penjara selama 6 bulan 15 hari terhadap Rizal dan Jamran, 5 Juni lalu. Namun, keduanya hanya menjalani masa tahanan selama 13 hari karena sudah menjalani kurungan selama 6 bulan 2 hari.

Dalam vonis sebelumnya, Rizal dan Jamran juga dikenakan denda Rp 10 juta. Bila tidak membayar denda maka keduanya menghuni penjara selama 1 bulan lebih lama.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here