Home BERITA Kemandirian Jadi Kunci Majunya Indonesia Jelang HUT ke-72

Kemandirian Jadi Kunci Majunya Indonesia Jelang HUT ke-72

SHARE
Mendagri Tjahjo Kumolo. (Elga/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Indonesia bertambah tua sebentar lagi. Pada 17 Agustus 2017 mendatang, bangsa ini genap berusia 72 tahun.

Kementerian Dalam Negeri sebagai salah satu garda terdepan di sektor nasional memaknai usia 72 tahun Indonesia dengan meminta bangsa ini semakin mandiri.

“Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 harus dimaknai bahwa negara, masyarakat dan bangsa harus semakin mandiri, semakin memperteguh sikap untuk membangun Indonesia yang berdaulat,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

Sesuai semboyan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Mendagri juga menitikberatkan pada sikap berdiri di kaki sendiri (Berdikari) dalam hal apapun.

“Di usia Indonesia sekarang, sudah seharusnya membangun Indonesia lebih berdaulat di bidang politik, yang berdikari di bidang ekonomi, yang berkepribadian sebagai bangsa yang Berbhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Soal konflik yang belakangan muncul, Tjahjo memandangnya sebagai percikan kecil yang bermanfaat memperkokoh fondasi bangsa Indonesia.

“Kuncinya ada pada kemandirian, kuncinya ada pada kerja, kuncinya untuk meningkatkan prestasi di semua pihak,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here