Home BERITA Kembali Diperiksa, Buni Yani: Polda Metro Salahi Aturan

Kembali Diperiksa, Buni Yani: Polda Metro Salahi Aturan

SHARE
Tersangka ujaran kebencian, Buni Yani hendak menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Tersangka kasus penyebaran kebencian, Buni Yani menyebut penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah menyalahi aturan.

Menurut Buni, jika dalam waktu 14 hari pasca pengembalian berkas, penyidik belum bisa menyelesaikan pemeriksaan, maka pemanggilan dirinya sebagai tersangka tak sah.

Ia melanjutkan, polisi sudah menyalahi sejumlah aturan, yakni Pasal 138 KUHAP dan Peraturan Kejaksaan Nomor 36 Tahun 2011 Pasal 12 ayat 5.

“Itu yang disalahi polisi kalau mau memeriksa saya hari ini. Nanti saya protes di dalam,” kata Buni di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Lantaran tidak enak, Buni sendiri terpaksa hadir menjalani pemeriksaan supaya kasus yang menyebabkan dirinya kehilangan pekerjaan ini cepat selesai.

“Sebagai warga negara, saya gak mau bikin sensasi,” tutupnya seraya berjalan kaki memasuki ruang pemeriksaan.

Sebelumnya diwartakan, Buni Yani kembali akan menjalani pemeriksaan tambahan di Polda Metro Jaya atas pelanggaran UU ITE yang menjeratnya. Pengacara menyebut pemeriksaan ini tidak sah karena berkas Buni Yani sudah dikembalikan kejaksaan dan pemeriksaan ini digelar lebih dari 14 hari tenggat waktu yang diberikan kejaksaan untuk kembali menyerahkan berkas.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here