Home BERITA Kendaraan Warga yang Ditabrak Tahanan Belum Diganti, Kajari Depok Dicibir ‘Tetangga’

Kendaraan Warga yang Ditabrak Tahanan Belum Diganti, Kajari Depok Dicibir ‘Tetangga’

SHARE
Mobil tahanan Kejari Depok yang dibawa kabur terdakwa kasus penipuan dan penggelapan, RAW. (Ucok/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, DEPOK – Jajaran Kejaksaan Negeri Depok dicibir warga terkait insiden kaburnya tahanan kasus penggelapan tanah, Raden Ari Wicaksono (RAW) beberapa waktu lalu.

Yono, salah satu warga yang tinggal di sekitar gedung Kejari Depok mengaku prihatin melihat kinerja korps adhyaksa ini. Bukannya mengurus kasus tahanan kabur, mereka justru malah asyik melaksanakan lomba olahraga dan dangdutan.

“Memang Kejarinya saja gak punya malu, kasus belum selesai malah asyik buat acara. Mungkin pelarian RAW mau disimpan sama mereka sehingga dibuatlah acara ini,” kata Yono kepada Kriminalitas.com saat ditemui di sekitar Gedung Kejari Depok, Sabtu (15/7/2017).

Pria yang merupakan pegawai Universitas Indonesia ini mengaku sangat mengikuti perkembangan kasus RAW. Mulai dari penggelapan tanah keluarga cendana hingga kabur sembari membajak mobil Kejari Depok.

“Salah satu korban tabrak lari itu kan teman saya juga dan belum diganti. Seru saja membaca berita soal pengusutan pelarian RAW, karena memang seperti ada unsur kesengajaan dan pembiaran dari pegawai Kejari,” paparnya.

Dia berharap, masalah kaburnya RAW terus diinformasikan media massa ke publik. Hal ini sekaligus menunjukkan bukti bahwa Kejari Depok memang serius menangani kasus tahanan kabur.

“Saya sebagai warga Depok hanya ingin masalah ini selesai dan membuktikan siapa yang salah. Jadi katahuan supremasi hukum itu dapat ditegakan ke pegawai penegak hukum,” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Ucok Barimbing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here