Home BERITA Kepikiran Bayinya yang Butuh ASI, Bos First Travel Nangis Terus di Penjara

Kepikiran Bayinya yang Butuh ASI, Bos First Travel Nangis Terus di Penjara

SHARE
Laporan calon jemaah umrah terhadap First Travel. (Ucok/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengacara First Travel, Eggi Sudjana berharap pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan kedua kliennya, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari dikabulkan aparat kepolisian.

Pasalnyam, Direktur PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), Anniesa Desvitasari selalu menangis selama dalam tahanan. Dia kepikiran dengan nasib bayi yang baru dilahirkannya tiga pekan lalu.

“‎Kalau Anniesa nangis terus, kasihan ya, ingat anaknya dan dia kan baru melahirkan tiga minggu, anaknya kan perlu ASI, jadi kami akan ajukan penangguhan penahanan,” kata Eggi kepada wartawan, Minggu (13/8/2017).

Jika penangguhan penahanan itu dikabulkan, Eggi yakin kedua bos First Travel ini bakal kooperatif mengikuti proses penyidikan.

“Kan diberikan hak hukum bagi yang sudah ditahan bisa mengajukan penangguhan penahanan, dengan jaminan tidak melarikan diri, tidak mengulangi perbuatan, tidak menghilangkan barang bukti. Mereka tidak akan seperti itu,” ujarnya.

Lagipula, kata dia, penahanan terhadap keduanya tidak layak. Karena Andika dan Anniesa berkomitmen memberangkatkan umrah kepada jemaah First Travel.

Selain itu, keduanya bakal mengembalikan uang setoran para jemaah yang enggan berangkat umrah melalui jasa First Travel. Hal tersebut sudah tertuang sebagaimana komitmen antara First Travel dengan Otoritas Jasa Keungan (OJK) tertanggal 18 Juli 2017.

“Jadi dengan kesepakatan itu ‎tidak ada penahanan dan tidak dibekuka. Nah pertanyaan kalau dibekukan dan ditahan bagaimana caranya memberangkatkan. Gimana mau menganti uangnya. makanya saya lakukan penangguhan penahanan,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here