Home BERITA ‘Kerjai’ Backpacker Asal Brazil, Kakek Berotak Cabul Dihukum 17 Tahun Penjara

‘Kerjai’ Backpacker Asal Brazil, Kakek Berotak Cabul Dihukum 17 Tahun Penjara

SHARE
Ilustrasi Pemerkosaan (Istimewa)

KRIMINALITAS.COM, Australia Selatan – Seorang pria asal Australia, Roman Heinze (61) dijatuhi hukuman 17 tahun penjara usai menyerang seorang backpacker wanita asal Brazil pada tahun 2014 silam.

Heinze disebut telah melakukan perbuatan tidak senonoh disertai kekerasan di sebuah pantai terpencil di Australia.

Kejadian bermula saat Heinze mengemudikan mobilnya ke arah pantai Salt Creek. Di tengah perjalanan ia bertemu traveller itu bersama teman pria. Heinze pun memberi keduanya tumpangan menuju Adelaide.

Belum sampai di lokasi, mereka beristirahat dan mendirikan tenda. Wanita asal Brazil itu pun sempat tertidur. Namun, alangkah kagetnya, ketika ia bangun sudah dalam keadaan terikat.

Kedua tangan dan kakinya sudah terikat. Pakaian yang dipakainya juga sudah robek, bahkan backpacker asal Brazil itu ditonjok usai mendapat pelecehan seksual.

Hakim Mahkamah Agung Australia Selatan, Trish Kelly mengatakan perbuatan terdakwa telah merusak reputasi Australia yang dikenal sebagai negara yang aman sehingga patut dijatuhi pidana penjara.

“Perilaku Anda bukan seperti manusia yang beradab tapi orang yang marah dan agak primitif dan tidak memiliki moral apapun. Padahal Australia dikenal sebagai negara tujuan yang aman, ramah dan menarik bagi seluruh backpacker seluruh dunia,” kata Hakim Trish seperti dilansir BBC.com, Rabu (17/5/2017).

Sebelumnya, Heinze juga dinyatakan bersalah pernah terlibat aksi penculikan dan perbuatan tidak senonoh di sebuah rumah di Adelaide dua tahun silam.

Hakim pun menghukum terdakwa atas hukuman 22 tahun penjara. Dan bisa mengajukan bebas bersyarat usai menjalani hukuman selama 17 tahun.

“Hukuman ini diperberat karena Anda semata-mata mengejar pemuasan fantasi dan hasrat seksual,” tegas hakim dalam pertimbangan putusannya.

Mendengar putusan tersebut, Heinze langsung mengajukan banding.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and FDC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here