Home BERITA Ketua Pemuda Muhammadiyah Bantah Nobatkan Ahok sebagai Tokoh Antikorupsi

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bantah Nobatkan Ahok sebagai Tokoh Antikorupsi

SHARE
Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak membantah pengakuan Basuki T. Purnama (Ahok) yang mengatakan dirinya pernah dinobatkan sebagai model Gubernur Antikorupsi oleh pihaknya.

“PP Pemuda Muhammadiyah tidak pernah menobatkan secara resmi Ahok sebagai tokoh atau kepala daerah yang pantas menjadi model antikorupsi seperti yang disampaikan oleh saudara Ahok,” ujar Dahnil dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kriminalitas.com, Rabu (11/1/2017).

Dahnil menuturkan, dirinya hanya menyampaikan jika kepala daerah lain perlu mencontoh Ahok terkait keberaniannya melawan potensi korupsi yang mungkin dilakukan DPRD yang pada saat itu terkait kasus UPS.

“Walaupun pada akhirnya saya dan kawan-kawan Madrasah Antikorupsi merasa terkecoh dengan model pencitraan Ahok,” tegas Dahnil.

Beruntung, kata Dahnil, ia diingatkan oleh banyak pihak sehingga tak lagi menghubungkan Ahok dengan komitmen antikorupsi karena pada kenyataannya justru sebaliknya.

“Jadi bagi Pemuda Muhammadiyah dan Madrasah Antikorupsi, saat Ini Ahok sama sekali bukan model kepala daerah yang Antikorupsi,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat di persidangan kelima kasus penistaan agama, Selasa (10/1/2017) kemarin, Ahok sempat mengklaim pernah dinobatkan sebagai role model gubernur antikorupsi oleh Pemuda Muhammadiyah.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Elga Hikari Putra and Sjamsu Dradjad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here