Home BERITA Ketua PP Muhammadiyah Akui Kenal Dekat dengan Ahok, tapi…

Ketua PP Muhammadiyah Akui Kenal Dekat dengan Ahok, tapi…

SHARE
Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Pool/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak angkat bicara terkait pernyataan Basuki T. Purnama (Ahok) di persidangan kelima kasus penistaan agama, Selasa (11/1/2017).

Adapun dalam persidangan tersebut, Ahok mengklaim memiliki hubungan baik dengan Dahnil.

Dahnil sendiri mengakui memang mengenal Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini sebelum Ahok tersangkut kasus penistaan agama.

Ia pun kagum dengan keberanian Ahok ‘melawan’ anggota DPRD dan sistem birokrasi di Pemprov DKI terkait masalah pembahasan APBD.

“Keberanian seperti itu jarang ditunjukkan kepala daerah sehingga sebagai penggiat antikorupsi, saya beberapa kali bertemu Ahok,” kata Dahnil dalam keterangan tertulis yang diterima Kriminalitas.com, Rabu (11/1/2017).

Bahkan, ia telah berulang kali menasihati Ahok untuk menjaga ucapannya. “Nasihat-nasihat agar Ahok lebih baik selalu saya sampaikan,” ucap Dahnil.

Lebih lanjut dijelaskan Dahnil, komunikasinya dengan mantan Bupati Belitung Timur tersebut mulai merenggang usai Ahok terus membuat kebijakan yang tidak memihak warga miskin seperti melakukan penggusuran, kasus reklamasi, dan dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Namun, pesan-pesan, nasihat, dan komunikasi dengan Ahok tidak lagi saya lakukan secara intens ketika saya sadar Ahok tetap terus melakukan kebijakan yang tidak berpihak membela kaum miskin,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here