Home BERITA KH Hasyim Muzadi Tutup Usia

KH Hasyim Muzadi Tutup Usia

SHARE
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH. Hasyim Muzadi mendatangi Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (21/10). (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Tokoh Nahdlatul Ulama Kiai Haji Hasyim Muzadi tutup usia pagi ini, Kamis (16/3/2017). Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikam itu meninggal dunia di usia 72 tahun.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menuliskan kabar meninggalnya mantan Ketua PBNU periode 1999-2010 itu melalui twitter.

“Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Alfaatihah,” tulis Lukman di akun Twitternya.

Dari informasi yang diterima Kriminalitas.com. Hasyim Muzadi meninggal sekitar pukul 06.15 WIB. Rencananya jenazah Hasyim Muzadi akan dimakamkan ba’da Zuhur di Pesantren binaannya, Al-Hikam, Depok.

Sebelumnya, Hasyim diketahui sempat dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang. Bahkan kemarin Presiden sempat akan menjadwalkan waktu untuk menjenguk Hasyim yang tergabung sebagai anggota Pertimbangan Presiden sejak tahun 2015 itu.

Informasi dari Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, berdasarkan surat keterangan Kepala Rumah Sakit Lavalette 13 Maret 2017, Hasyim Muzadi sebenarnya masih harus dirawat di rumah sakit, namun ia lebih memilih menjalani masa pemulihan di rumah agar dekat dengan santri-santrinya.

Belum sempat Presiden menjenguk Hasyim Muzadi, pria kelahiran 8 Agustus 1944 itu telah berpulang ke pelukan sang Khalik terlebih dahulu. Selamat jalan Kiai, terima kasih atas perjuanganmu untuk segenap umat di negeri ini.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and BLK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here