Home BERITA Kisruh Victor Laiskodat, DPR Minta Nasdem Tak Gembar-gembor di Media

Kisruh Victor Laiskodat, DPR Minta Nasdem Tak Gembar-gembor di Media

SHARE
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Mengatasi polemik yang berkepanjangan, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah meminta agar video utuh pidato Victor Laiskodat dibawa ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk diverifikasi.

Pasalnya, Nasdem menyebut bahwa video yang beredar di sosial media merupakan hasil editan.

“Saya usulkan supaya verifikasi, karena saya dengar sudah diedit dan mungkin versi aslinya dibawa oleh beliau. Maka, diputar saja di MKD dan didiskusikan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017).

Perihal bantahan dari Nasdem, ia mengimbau kepada seluruh jajaran partai naungan Surya Paloh itu untuk membawa hal tersebut ke ranah MKD.

Jika diumbar ke publik ia menilai tak elok, mengingat DPR memiliki dewan etik. “Bawa saja yang utuh. Saya persilakan itu urusan MKD,” tegasnya.

Berkaca pada kasus ‘papa minta saham’ beberapa tahun silam, mantan politisi PKS tersebut berharap proses di MKD digelar secara tertutup meski hak tersebut praktis menjadi kebijakan MKD.

“Dulu zaman Sudirman Said membuka rekaman Pak Novanto itu sudah tidak benar (karena terbuka). Kita jangan ribut teruslah, selesaikan masalahnya melalui MKD,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here