Home BERITA KPK Kembali Panggil Setya Novanto, Datangkah?

KPK Kembali Panggil Setya Novanto, Datangkah?

SHARE
Ketua DPR Setya Novanto (Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Setelah sebelumnya mangkir dari panggilan KPK, Ketua DPR Setya Novanto dikabarkan akan kembali dipanggil dalam kasus menga korupsi e-KTP.

Hal tersebut di sampaikan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah. “Ada beberapa saksi dari anggota DPR RI ataupun pihak lain yang tidak hadir pekan lalu. Kami akan jadwalkan ulang,” terang Febri Kamis (13/7/2017).

Setya Novanto sebelumnya absen dalam pemanggilan KPK pada Jumat (7/7/2017) lalu dengan alasan sakit vertigo.

Disisi lain, saat disinggung perihal anggota DPR yang akan kembali dipanggil, ia tidak menyebutkan secara rinci nama-nama yang hendak dipanggil.

“Ada beberapa (anggota DPR), dari unsur pimpinan fraksi juga,” lanjutnya.

Setnov sendiri sudah mulai dikaitkan dengan kasus e-KTP saat namanya masuk dalam dakwaan KPK dalam perkara yang merugikan negara senilai 2,3 triliun rupiah.

Nama politikus Golkar itu semakin mencuat saat sejumlah saksi yang dihadirkan dalam persidangan e-KTP beberapa waktu lalu yang kembali menyebutkan nama Setnov.

Seperti halnya pengakuan dari direktur PT Sandipala Arthaputra Paulus Tannos. Paulus mengaku pernah bertemu dengan Setnov selama dua kali saat perusahannya masuk menjadi anggota konsorsium PNRI yang menggarap e-KTP.

Tannos menyebut, pertemuannya dengan Setnov saat dikenalkan oleh tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Azairus and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here