Home BERITA “KPK Kenapa Takut sama Setnov?”

“KPK Kenapa Takut sama Setnov?”

SHARE
Diskusi “Nasib KPK di Tangan Pansus” di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2017). (Elga/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sikap lunak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus korupsi e-KTP dipertanyakan.

Akademisi PTIK Umar Husin menilai, KPK terkesan takut menjadikan pria yang akrab disapa Setnov itu sebagia tersangka. Padahal menurutnya, dalam dakwaan jaksa yang dibacakan di hadapan Majelis Hakim, ada aliran duit yang diterima Setnov.

“Kenapa KPK enggak berani? (tetapkan Setnov tersangka),” ujar Akademisi dari PTIK, Umar Husin dalam diskusi bertajuk “Nasib KPK di Tangan Pansus” di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2017).

Menurut dia, semestinya KPK tidak gentar dalam mengusut kasus e-KTP hingga ke akarnya. Termasuk, bila nama Setnov terindikasi kuat ikut terlibat. “KPK kenapa takut sama Setnov, sikat saja,” tegasnya.

Dalam diskusi yang sama, Wakil Ketua Pansus KPK Taufiqulhadi meminta KPK tetap membongkar kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang saat ini ditangani lembaga antirasuah itu.

“KPK jangan khawatir selesaikan saja sampai ke puncak-puncaknya. Disikat saja sampai ke puncaknya (kasus e-KTP). Kalau tidak nanti dikait-kaitkan,” ujarnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here