Home BERITA KPK Tak Beri Izin Miryam ‘Keluar’, DPR: Memangnya Apa yang Dikhawatirkan?

KPK Tak Beri Izin Miryam ‘Keluar’, DPR: Memangnya Apa yang Dikhawatirkan?

SHARE
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (Elga/Kriminalitas.com).fadli zon

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon angkat bicara terkait respon Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak merestui mantan anggota Komisi II DPR Miryam S. Haryani untuk dimintai keterangannya oleh Pansus KPK.

Padahal, DPR telah mengirimkan surat kepada lembaga antirasuah untuk meminta kehadiran Miryam terkait hak angket KPK.

“Memang saya sebagai pimpinan DPR bidang Korpolkam meneruskan surat dari Pansus angket KPK untuk meminta kehadiran Miryam guna diklarifikasi isu-isu yang dapat diselidiki oleh Pansus,” ujar Fadli usai buka puasa bersama di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6/2017).

Fadli menuturkan, pihaknya menjalankan itu semua sesuai aturan yang berlaku, yakni berdasarkan konstitusi dan Undang-Undang. Dia menegaskan, pemanggilan itu bukanlah karena egosektoral dari DPR.

“Selama itu koridor Undang-Undang kita harus hargai itu. Kan kalau untuk dihadirkan seharusnya nggak ada masalah,” papar politisi Gerindra itu.

Terkait sikap KPK yang meminta DPR bersabar untuk menunggu rekaman pemeriksaan Miryam hingga di persidangan, Fadli menyerahkan hal itu kepada anggota Pansus.

“Pansus ini kan diberikan kewenangan penyelidikan yang melekat di DPR. Saya kira tak ada yang harus dikhawatirkan,” imbuhnya.

“Menurut saya selama itu masuk akal, tidak ada masalah untuk mendengarkan dan mengklarifikasi sejumlah hal,” tutup Fadli.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here