Home BERITA Kumpulkan Tokoh Lintas Agama, Jokowi Minta Pancasila Ditegakkan di Indonesia

Kumpulkan Tokoh Lintas Agama, Jokowi Minta Pancasila Ditegakkan di Indonesia

SHARE
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan tokoh lintas agama, didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
(Setkab)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Selasa (16/5/2017) siang.

Dalam pertemuan yang membahas soal masalah kebangsaan yang tengah mendera Indonesia saat ini, para tokoh agama sepakat untuk menjaga persatuan negara yang akhir-akhir ini mulai terpecah-belah.

“Saya senang mendengar komitmen semua tokoh agama dan umatnya untuk terus menjaga, terus mempertahankan, dan terus memperkokoh Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Jokowi, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa (16/5/2017).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan untuk mulai menghentkan berbagai gesekan yang saat ini terjadi di antara kelompok-kelompok masyarakat.

“Jangan saling menghujat karena kita ini adalah saudara. Jangan saling menjelekkan karena kita ini adalah saudara. Jangan saling memfitnah karena kita ini adalah bersaudara,” pungkas Presiden.

Adapun para tokoh lintas agama yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin, Sekjen PBNU Hilmi Faishal Zaini, Ketua Walubi Hartati Murdaya, Ketua PGI Dr. Henriette T.H. Lebang, Ketua KWI Ignatius Suharyo, Ketua Matakin Uung Sendana, dan Ketua Majelis Bidang Hukum dan HAM PP Muhamaddiyah.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here