Home BERITA Kutuk Serangan Teror Paris, Trump: Tetaplah Kuat dan Tegar

Kutuk Serangan Teror Paris, Trump: Tetaplah Kuat dan Tegar

SHARE
Donald Trump
(NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Serangan teror yang terjadi di pusat perbelanjaan Champs-Elysees, Paris, Perancis, Jumat (21/4/2017), mendapatkan perhatian dari sejumlah pejabat tinggi negara.

Salah satu yang menyoroti peristiwa ini adalah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Melalui pernyataan resminya, seperti dikutip dari The Telegraph, Trump menyatakan rasa duka citanya.

“Pertama-tama saya atas nama negara saya, mengucapkan turut berduka cita atas insiden ini. Kejadian yang amat menyedihkan ini kembali menimpa Perancis,” ucap Trump dalam pernyataan resminya dalam sebuah jumpa pers.

Di samping itu, Trump yang turut dikenal sebagai sosok kontroversial dalam hal penanganan terorisme ini, juga mengingatkan agar semua pihak tetap berdiri tegak memerangi terorisme.

“Serangan ini mirip dengan serangan-serangan lainnya yang menyasar para wisatawan. Apa lagi yang bisa kita katakan? Hal seperti ini tidak pernah berakhir. Kita harus tetap kuat dan tegar seperti yang sudah sering saya sebutkan,” tutup Trump.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, sebuah serangan teror kembali terjadi di Perancis. Seorang polisi dikabarkan tewas dan dua orang lainnya terluka dalam sebuah adu tembak di Perancis.

Presiden Francois Hollande mengungkapkan bahwa serangan ini adalah sebuah tindak terorisme murni. Pernyataan tersebut dikuatkan oleh klaim ISIS yang menyebut serangan itu sebagai karyanya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here