Home BERITA Lagi Periksa Pasien, Maling Amatiran Ini Sikat ‘Barang’ Suster

Lagi Periksa Pasien, Maling Amatiran Ini Sikat ‘Barang’ Suster

SHARE
Penyidik Polsekta Sunggal saat menginterogasi Budi Irawan yang mencuri ponsel milik suster di rumah sakit. (Dian/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Medan – Ada-ada saja tingkah maling yang satu ini. Ia nekat mencuri dua ponsel seorang suster, Minar Gabriella (26) warga Jalan TB Simatupang, Sunggal saat sedang memeriksa seorang pasien di RSU Bina Kasih Medan, Selasa (10/1/2017).

Akibatnya, maling amatiran bernama Budi Irawan (32) warga Jalan Prof HM Yamin, Lorong Pinang, Sei Kera Hulu, Medan Perjuangan ini diringkus sekuriti lalu diserahkan ke Polsekta Sunggal.

Aksi pencurian itu bermula saat Minar memeriksa seorang pasien dalam kamar. Saat itu, pintu terbuka hingga pelaku bisa masuk dengan cara merangkak perlahan. Minar yang meletakan kedua ponselnya di atas meja dan tak sadar telah menjadi sasaran Budi.

Setelah berhasil mengusai barang milik Minar, Budi lantas melarikan diri ke arah luar RSU Bina Kasih. Tapi teriakan Minar mengundang perhatian rekannya sesama perawat. Julianti Panggabean (22) ikut berteriak. Teriakan kedua perawat itu membuat sekuriti panik.

Budi pun dikejar hingga berhasil ditangkap sekuriti. Saat diperiksa Budi, tak bisa mengelak lagi karena dua ponsel Minar ada di tangannya.

Panit Reskrim Polsekta Sunggal Ipda Martua Manik mengatakan, dari tersangka diamankan dua unit ponsel merek Samsung.

“Kita temukan dua ponsel dari kantong celana tersangka. Jadi pelaku ini masuk ke kamar inap rumah sakit dengan cara merangkak, lalu mengambil barang korban. Maka itu, saat ini masih kita tahan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Martua.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dian and Dinda Chairina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here