Home BERITA Lalai, Bule Inggris Dipenjara karena ‘Tewaskan’ Pacarnya yang Hamil

Lalai, Bule Inggris Dipenjara karena ‘Tewaskan’ Pacarnya yang Hamil

SHARE
Ilustrasi. (NET)

KRIMINALITAS.COM, Phuket – Seorang pria Inggris, Danny Glass (29) dituntut atas kematian kekasihnya yang sedang hamil dalam peristiwa kecelakaan di Thalang, Phuket, Thailand awal bulai Mei ini.

Seperti dilansir The Guardian, Kamis (18/5/2017), pria asal Margate, Kent itu diduga lalai hingga membuat Sophie Emma Rose Anderson (41) tewas ditabrak truk.

Kejadian bermula ketika Glass dan Anderson tengah menumpangi skuter. Glass yang mengendarai skuter tersebut terpaksa berhenti mendadak. Anderson yang berada di belakangnya terlempar dari kursinya dan dilindas truk yang sedang melintas.

Ia beralasan terpaksa ngerem mendadak lantaran ada kendaraan lain yang berhenti mendadak tepat di depannya.

Polisi setempat mengatakan Glass yang berhasil selamat dari insiden tersebut tidak mengalami cedera serius. Sehingga polisi menganggap Glass dan sang sopir truk harus bertanggungjawab atas kematian Anderson.

“Kedua pria tersebut, Glass dan sopir truk ( Natt Awut Timsue) didakwa karena mengemudi dengan ceroboh. Namun saat ini masih dalam tahap penyelidikan sambil menunggu hasil autopsi korban,” kata Polisi Thalang, Letkol Sanit Nookong kepada Phuket News.

Melalui media sosial miliknya, Glass mengungkapkan isi hatinya yang sedih ditinggal sang kekasih karena tiga bulan lagi Anderson akan melahirkan anaknya.

“Berita tragis pacar saya meninggal dalam kecelakaan skuter yang kami hadapi hari ini benar-benar membuat saya terkejut. Saya telah kehilangan orang paling berharga dalam hidup saya,” tulis Glass beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Juru Bica Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Thailand, mengingat kasus ini melibatkan dua negara.

“Kami akan menghubungi Polisi Thailand dan akan memberikan dukungan konsuler kepada pria Inggris tersebut atas kasus kecelakaan lalu lintas di Phuket,” ujarnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and FDC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here