Home BERITA Mabes Polri Ajak Masyarakat Tetap Kawal Proses Penghitungan Suara Resmi

Mabes Polri Ajak Masyarakat Tetap Kawal Proses Penghitungan Suara Resmi

SHARE
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar. (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di 101 wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak belum usai. Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengajak masyarakat untuk mengawal proses penghitungan suara resmi tersebut.

“Kita mengawal bersama proses yang berjalan,” kata Boy kepada wartawan, pada Jumat (17/2/2017) ini.

Dalam pengawalan ini, Boy berharap masyarakat tidak tersulut emosi. Jika ditemukan unsur kelalaian, bisa dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

“Kita berharap situasi agar tetap kondusif,” lanjut Boy.

Mantan Kapolda Banten ini mengingatkan agar masyarakat tidak percaya penghitungan cepat. Pasalnya, penghitungan resmi hanya berasal dari KPUD.

“Yang dapat kita pedomani adalah hasil resmi yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini adalah KPU dan jajarannya, kami berharap apa yang diketahui oleh publik dapat saja itu menjadi sebuah informasi tetapi bukan sebuah keputusan yang sah tentang hasil,” tuturnya.

Sekadar informasi, paslon Ahok-Djarot dan Anies-Sandi digadang akan maju ke putaran kedua Pilkada DKI setelah hasil hitung cepat menunjukkan keduanya mengungguli perolehan suara Agus-Sylvi.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Nicky Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here