Home BERITA Mabes Polri akan Selidiki Keluarga WNI yang Tertangkap di Malaysia

Mabes Polri akan Selidiki Keluarga WNI yang Tertangkap di Malaysia

SHARE
Reka ulang pembunuhan Kim Jong-nam
(Straits Times/EPA)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Penyidik Bareskrim Polri berencana melakukan penyelidikan terhadap keluarga WNI yang tertangkap di Malaysia. Sayangnya hal ini belum bisa dilaksanakan lantaran belum menerima laporan identitas resmi WNI yang dimaksud.

“Tentu kami masih belum lakukan pemeriksaan terhadap pada orang-orang atau anggota keluarganya,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul, pada Jumat (17/2/2017).

Martinus mengaku, kepolisian Malaysia sebenarnya sudah memperbolehkan atase Polri KBRI di Malaysia bertemu dengan WNI yang tertangkap. Tujuannya guna memastikan data valid warga Indonesia itu.

“Bisa dipahami, bagi kami polisi untuk lakukan identifikasi apakah orang Indonesia atau bukan, kami ingin dapatkan identitas yang lengkap. Tapi sekarang belum diizinkan karena PDRM (Polisi Diraja Malaysia) masih melakukan pemeriksaan 7×24 jam,” terang Martinus.

Karena belum bisa bertemu, Polri mencermati setiap perkembangan pemeriksaan dari Malaysia. Nantinya atase kepolisian secara rutin melaporkan hasil pemeriksaan dari otoritas Kepolisian Malaysia.

“Termasuk info yang telah ditangkap, yang salah satunya, diduga orang Indonesia yakni Siti Aisyah,” pungkas Martinus.

Sebagai informasi, dua perempuan diduga membunuh kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yakni Kim Jong-nam. Diduga Jong-nam dibunuh dengan cara diracun.

Penyidik Kepolisian Malaysia lantas menangkap satu warga negara Vietnam, Doan Thi Huong pada Rabu (15/2/2017). Sehari kemudian seorang WNI bernama Siti Aisyah ikut ditangkap. Kuat dugaan, penangkapan kedua perempuan ini atas keterlibatan pembunuhan Jong-nam.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here