Home BERITA Malaysia Amankan Sejumlah WNI yang Diduga Terkait ISIS

Malaysia Amankan Sejumlah WNI yang Diduga Terkait ISIS

SHARE
Ilustrasi (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Menyambut gelaran SEA Games 2017, Malaysia menggelar operasi antiteror. Operasi tersebut menyasar orang-orang yang dianggap terkait dengan kelompok ISIS.

Dalam operasi tersebut, setidaknya pihak keamanan setempat menahan 400 orang. Menurut aparat Malaysia, sebagian besar merupakan warga negara Bangladesh, India, Pakistan, dan juga Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan kepolisian Malaysia, Ayob Khan Mydin Pitchay. Namun Pitchay enggan menjelaskan lebih jauh terkait jumlah warga Indonesia (WNI) yang diamankan.

Di kesempatan yang sama, Pitchay memaparkan sejumlah benda yang disita dalam operasi tersebut. “Sejumlah mesin untuk membuat paspor palsu dan dokumen keimigrasian Malaysia, turut disita,” ujar Pitchay seperti dikutip dari Free Malaysia Today, Selasa (8/8/2017).

Pitchay juga menjelaskan, operasi ini menargetkan sejumlah orang yang masuk ke Malaysia dengan menggunakan dokumen palsu atau tidak memiliki dokumen perjalanan sama sekali.

“Kami akan menindak warga asing yang kami curigai memiliki keterkaitan dengan teroris, khususnya mereka yang terlibat dalam aktivitas di Suriah,” ujar Pitchay lagi.

Sebelumnya, Malaysia juga sempat menangkap tiga warga Indonesia pada bulan Januari silam. Satu dari tiga WNI tersebut dituding terhubung dengan milisi ISIS dan pernah pergi ke Turki pada tahun 2013 silam.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here