Home BERITA Maling Motor yang Tewas Ditembak Anggota Kopaska Pernah Lukai Perwira Polisi

Maling Motor yang Tewas Ditembak Anggota Kopaska Pernah Lukai Perwira Polisi

SHARE
Polisi pamerkan foto salah satu pencuri di rumah anggota Kopaska (Budi/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Surabaya – Abdul Azis, salah satu komplotan pencuri yang tewas ditembak anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska), ternyata merupakan DPO polisi. Dari catatan kriminal pelaku, Abdul Azis tercatat sudah 88 kali melakukan aksi pencurian.

“Abdul Azis ini kelompoknya Sadeng. Dari 5 orang kelompok Sadeng yang merupakan spesialis pencurian mobil ini, semuanya sudah tewas,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Kamis (6/7/2017).

Semenjak Sadeng tewas sekitar 3 bulan lalu, Abdul Azis beralih menjadi pimpinan kelompok pencurian motor, hingga pada akhirnya tewas di tangan anggota Pasukan Katak kemarin.

Shinto menambahkan, Aziz ini terbilang licin dan pemberani. Bahkan, dia tak segan-segan melawan polisi. Terakhir, sekitar setahun lalu pernah baku tembak di Jembatan Suramadu dengan polisi. Saat itu Azis berhasil kabur. Namun, akibat baku tembak tersebut, seorang anggota jasa marga tewas tertembak, dan seorang perwira polisi juga dilarikan ke rumah sakit akibat tertembak tangannya.

“Senjata airsoft gun yang digunakan pelaku itu jenisnya sama dengan peluru yang ditembakkan pada polisi waktu di Suramadu dulu,” tutup Shinto.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here