Home BERITA Mangkir, Habib Rizieq akan Dijemput Paksa Polisi Terkait Penodaan Pancasila

Mangkir, Habib Rizieq akan Dijemput Paksa Polisi Terkait Penodaan Pancasila

SHARE
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Kiki Busi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Bandung – Polda Jawa Barat bakal melakukan penjemputan paksa terhadap Habib Rizieq apabila yang bersangkuta tidak memenuhi surat panggilan yang dilayangkan petugas Polda Jabar.

Pemanggilan ini terkait pemeriksaan terhadap Rizieq atas lanjutan penyelidikan dugaan penghinaan terhadap lambang negara, Pancasila yang menyeret namanya.

“Kalau setelah pemanggilan kedua tetap tidak hadir juga, baru kita akan jemput,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Selasa (10/1/2017).

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya tidak menerima respon apapun setelah melayangkan surat pemanggilan pertama terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Pemanggilan pertama sudah dilakukan 5 Januari kemarin, tapi yang bersangkutan tidak hadir,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk kembali melakukan pemeriksaan terhadap Rizieq, pihaknya tengah melayangkan surat panggilan untuk kedua. “Pemanggilan kedua sudah dilakukan untuk hadir 12 Januari mendatang,” ucapnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri terkait dugaan adanya penghinaan terhadap Pancasila.

Adapun bukti yang dilampirkan, yakni beredarnya video Habib Rizieq saat ceramah di Lapangan Gasibu Kota Bandung. Kasus ini kemudian dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Polda Jawa Barat sesuai dengan locus delicti atau lokasi kejadian.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Tomi Aprianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here