Home BERITA Mata Kiri Novel Baswedan akan Dioperasi saat Hari Kemerdekaan

Mata Kiri Novel Baswedan akan Dioperasi saat Hari Kemerdekaan

SHARE
Kondisi Novel Baswedan usai mendapatkan perawatan di Singapura. (Istimewa).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan akan menjalani operasi besar di mata kirinya pada hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus mendatang.

Operasi tersebut akan dilakukan dalam dua tahap dan membutuhkan waktu perawatan yang cukup lama pasca operasi.

“Jadi perawatan pasca operasi akan butuh waktu yang cukup panjang. Karena akan dilakukan penanaman jaringan gusi dan pipi di mata kiri dan hasilnya harus menunggu perkembangan selama dua bulan setelah operasi,” tutur Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Minggu (13/8/2017).

Hal inilah yang membuat aparat kepolisian dan Novel melakukan pemeriksaan pada 14 Agustus, esok. Sebab pasca operasi, penyidik senior KPK ini dilarang untuk berinteraksi dengan siapapun.

“Seminggu pertama setelah operasi, mata akan ditutup menggunakan plastik dan harus menghindari lingkungan berdebu atau keramaian dan selama sekitar satu bulan tidak boleh terkena air,” ujarnya.

Selain itu, pemeriksaan terhadap Novel juga tidak bisa dilakukan lama-lama. Sebab Novel harus banyak istirahat sebelum dioperasi.

Novel diserang dua orang bersepeda motor dengan air keras usai melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya pada Selasa (11/4/2017).

Banyak yang menduga, kasus penyiraman air keras ini ada kaitannya dengan pekerjaan Novel yang tengah menangani kasus korupsi dalam pengadaan KTP-elektronik.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here