Home BERITA Mata Kiri Novel Baswedan Terancam Buta

Mata Kiri Novel Baswedan Terancam Buta

SHARE
Novel Baswedan dengan mata dan kepala diperban (Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terancam mengalami kebutaan pada mata kirinya. Sampai saat ini, mata kirinya masih belum bisa melihat dengan jelas usai dirawat di Singapore National Eye Centre (SNEC).

“Mata kanan mengalami perkembangan signifikan dan telah dapat membaca tulisan seukuran judul surat kabar dan mengenali wajah, namun mata kiri masih kabur,” kata Juru Bicara KPK Febri diansyah seperti dikutip Antara, Kamis (20/4/2017).

Febri menjelaskan, hasil pemeriksaan pada Rabu (19/4/2017) menunjukkan kerusakan selaput mata akibat zat asam cukup parah. Kerusakan terparah ada di mata kiri Novel yang sampai saat ini selaput matanya belum beregenerasi secara alami.

Menurut Febri, ada tiga alternatif pengobatan yang bisa ditempuh untuk mengembalikan kondisi mata kiri Novel. Pertama, yakni menunggu selaput mata itu tumbuh sendiri. Kedua, memancing pertumbuhan selaput mata dengan menggunakan membran sel yang terdapat di plasenta bayi.

“Atau pilihan terburuk adalah jika selaput mata tidak tumbuh terutama di bagian kornea. Bila hal itu terjadi maka dokter akan mempertimbangkan risiko kegagalan jika pencakokkan dilakukan,” ungkap Febri.

Novel Baswedan diserang dengan disiram air keras oleh dua orang tak dikenal, Selasa (20/4/2017). Kedua pelaku, menurut keterangan saksi mata, mengendarai sepeda motor matic besar berwarna hitam dengan berboncengan.

Sebelum ‘diungsikan’ ke SNEC pada 12 April 2017, Novel sempat dirawat di RS Mitra Kelapa Gading dan Jakarta Eye Center (JEC) Menteng.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and FDC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here