Home BERITA Mau Berangkat ke Myanmar, Teroris Asal Indonesia Ditangkap di Malaysia

Mau Berangkat ke Myanmar, Teroris Asal Indonesia Ditangkap di Malaysia

SHARE
Ilustrasi teroris (Gembong-Kriminalitas)
Ilustrasi teroris (Gembong/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Seorang warga negara indonesia (WNI) yang diduga sebagai pengikut dari organisasi radikal ISIS, ditangkap di Malaysia. WNI tersebut diduga akan berangkat ke Myanmar untuk melancarkan sebuah serangan teror.

Menurut keterangan Kepala Polisi Divisi Kontraterorisme Malaysia Ayob Khan Mydin Pitchay, seperti dikutip CNN, Kamis (5/1/2017), keberangkatan WNI ke Myanmar ini adalah untuk melakukan aksi balas dendam atas tindakan sewenang-wenang pemerintah Myanmar terhadap warga Rohingya.

“Dia berencana untuk melakukan jihad di Myanmar, melawan pemerintah Myanmar untuk kelompok Rohingya ini di negara bagian Rakhine,” kata Ayob.

Ayob lebih lanjut mengatakan bahwa WNI yang tertangkap ini telah disidang pada hari Rabu (4/1/2017) silam. Tanpa menyebutkan identitas lengkap, Ayob menjelaskan bahwa WNI ini telah bekerja di Malaysia sejak 2014 silam.

Di kesempatan yang sama, Ayob juga mengatakan bahwa WNI tersebut juga dicurigai memiliki hubungan dengan ISIS. Dirinya juga dituduh terlibat dalam komplotan yang menyelundupkan senjata ke wilayah Poso, Sulawesi.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here