Home BERITA Mayor Tunggul Tembak Maling Motor untuk Membela Diri

Mayor Tunggul Tembak Maling Motor untuk Membela Diri

SHARE
Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo terima penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya (Budi/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Surabaya РPaopsjar Sekopaska Pusdiksus Kodikopsla, Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo, mengakui bahwa tindakannya menembak dua dari tiga pelaku pencurian di rumahnya di Jalan Simorejo Surabaya, hanya untuk membela diri mengamankan keluarga dari ancaman bahaya.

“Saya sudah kasih peringatan, tapi mereka (para pelaku) malah mengeluarkan pistol. Dan itu tidak bisa dilawan dengan tangan kosong,” kata Mayor Tunggul saat di Mapolrestabes Surabaya, (6/7/2017).

Mayor Tunggul juga merasa bersyukur bahwa tindakannya itu ternyata tidak menyalahi aturan, tapi justru mendapatkan penghargaan dari kepolisian. Bahkan, ia juga berterima kasih kepada instansinya, dalam hal ini adalah TNI AL, karena telah memberikan inventaris senjata yang bisa dimanfaatkan sesuai ketentuan yang berlaku untuk mengamankan wilayah.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, baik pihak kepolisian maupun TNI AL,” ujarnya.

Sementara di lokasi kejadian, salah seorang tetangga Mayor Tunggul, Sutanto, mengakui kepiawaian Mayor Tunggul saat menembak para pelaku.

“Titis (jitu) sekali, Mas. Sekali tembak langsung kena. Kemudian nembak lagi, kena satunya. Kalau tidak salah, satu kena punggung, satu kena kaki,” ujarnya.

Seperti diketahui, Mayor Tunggul menembak Abdul Azis dan Nadi Binto yang mencuri kendaraan di rumahnya. Mayor Tunggul terpaksa melakukan penembakan setelah melihat pelaku mengeluarkan senjata airsoft gun.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here