Home BERITA Mengidap Skizofrenia, Pemilik Tas ‘Misterius’ di ITC Depok Akhirnya Dibebaskan

Mengidap Skizofrenia, Pemilik Tas ‘Misterius’ di ITC Depok Akhirnya Dibebaskan

SHARE
Tim Gegana amankan tas misterius di depan ITC Depok
(Ucok/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Daseng Rustana (33), pembuang tas mencurigakan di Terminal Depok, Jalan Margonda Raya pada Senin (3/7/2017) lalu ternyata mengidap penyakit gangguan jiwa.

Alhasil, Daseng pun berhasil lolos dari jeratan hukum. Warga Cimahi, Bandung ini akhirnya dikembalikan kepada pihak keluarga.

“Kita tidak bisa tahan pelaku yang sakit jiwa atau stres. Atas pertimbangan kemanusiaan pelaku kita serahkan kepada orangtuanya untuk pengobatan kejiwaan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono kepada Kriminalitas.com, Sabtu (15/7/2017).

Meski sudah diserahkan kepada pihak keluarga, Argo berharap pelaku menjalani perawatan di rumah sakit dan selalu dilakukan pengawasan.

Pasalnya, dia bisa saja melakukan hal serupa sehingga membuat heboh masyarakat. Sebab menurut dokter kejiwaan RS Polri, pelaku menderita gangguan kejiwaan yang cukup berat.

“Pemeriksaan kejiwaannya dilakukan selama 10 hari oleh Dr Henny Riana, pelaku dinyatakan mengalami gangguan jiwa berat (skizofrenia),” ujar Argo.

“Pelaku membutuhkan perawatan dan pengobatan psikiatri serta pengawasan ketat karena adanya resiko perilaku yang membahayakan diri dan orang lain atau lingkungannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Daeng sempat meletakkan tas mencurigakan di depan ITC Depok atau di dekat Terminal Depok. Tas tersebut sempat mengegerkan warga karena diduga bom.

Namun, setelah tim Gegana memeriksa, ternyata tas berwarna hitam itu hanya berisi pakaian dan makanan oleh-oleh, rengginang.

Kemudian, polisi melacak ponsel yang ditemukan dalam tas karena sempat bunyi beberapa kali. Dari situ terlacak keberadaan pelaku yang diketahui bernama Daseng Rustana.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Sapuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here