Home BERITA Meski Ada Dinamika, Fadli Zon Tegaskan Hak Angket KPK Legal

Meski Ada Dinamika, Fadli Zon Tegaskan Hak Angket KPK Legal

SHARE
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Diki Trianto/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengajuan hak angket DPR terhadap KPK masih menjadi kontroversi. Pendukung lembaga antirasuah itu menganggap hak angket bertujuan untuk melemahkan kinerja KPK.

Sebagian lainnya menanggap hak angket cacat prosedur dan ilegal. Sebab, keputusan hak angket diambil secara sepihak oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Selain itu, tidak seluruh fraksi di DPR mengirimkan wakilnya di Panitia Khusus (Pansus) KPK.

Saat dimintai komentarnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan pengajuan hak angket KPK adalah legal.

“Pansus ini sangat legal. Semua orang yang mengambil keputusan itu sudah legal meski ada dinamika,” tegas Fadli usai menghadiri acara buka puasa bersama di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017).

Menyikapi tudingan-tudingan miring itu, Fadli menganggap itu adalah hal yang wajar. Pasalnya, hingga saat ini dia belum mendengar adanya pernyataan resmi dari KPK yang menyatakan angket tersebut ilegal.

“Saya belum dengar pernyataan resmi yang menyatakan seperti itu (ilegal). Kalau pandangan-pandangan segelintir orang itu mungkin biasa,” ucapnya.

Seperti diketahui, hak angket KPK bertujuan untuk membuka rekaman pemeriksaan eks anggota Komisi II DPR, Miryam S Haryani saat diperiksa menjadi saksi terkait kasus korupsi e-KTP.

Miryam sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka karena memberi keterangan palsu saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat untuk terdakwa Irman dan Sugiharto.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here