Home BERITA Meski Sering Ngerampok, Pengacara Sebut Komplotan Ramlan hanya Penjahat Kelas Teri

Meski Sering Ngerampok, Pengacara Sebut Komplotan Ramlan hanya Penjahat Kelas Teri

SHARE
konpres-pulomas-di-rs-polri-3
Ramlan Butar Butar (Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Aparat kepolisian menyebut komplotan Ramlan Butar-Butar merupakan spesialis perampok rumah mewah. Dalam waktu satu minggu saja, mereka bisa melakukan aksi di tiga tempat sekaligus.

Namun lucunya, Kuasa Hukum pelaku, Djarot Widodo menyebut mereka hanya penjahat kelas teri. Dia yakin, kliennya tidak melakukan pembunuhan berencana.

“Mereka hanya perampok kecil. Tidak ada niat untuk melakukan pembunuhan, apalagi direncanakan,” tegas Djarot saat ditemui di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017).

Saat disinggung soal pemilihan rumah Dodi Triono yang dijadikan target, Djarot menyebut itu dipilih secara kebetulan lantaran pintu pagar sedang terbuka.

“Pelaku melakukan aksi secara acak. Kebetulan rumah korban tidak dikunci,” tutupnya.

Sebelumnya, sepak terjang Ramlan di dunia perampokan sudah tidak asing lagi bagi para pelaku kejahatan. Aksi yang diotaki Ramlan juga kerap diwarnai penyekapan dan penyandaraan. Umumnya, mereka beraksi pada pagi dan siang hari dengan menyasar rumah-rumah mewah di Depok, Bekasi dan Bogor.

Aksi perampokan Ramlan CS itu terjadi pada awal Maret 2015, komplotan ini merampok rumah artis lawas Farouq Avero di Kecamatan Sawangan dan berhasil mengambil brankas berisi emas dan uang tunai ratusan juta.

Kedua terjadi pada pertengahan April 2015 dengan merampok dua toko grosir di Depok dan Bekasi dengan menggondol uang Rp500 juta.

Ketiga, komplotan ini merampok rumah WNA Korea di belakang Terminal Baranang Siang, Kabupaten Bogor, pada akhir April 2015 dengan menggondol uang Rp400 ribu dolar.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here