Home BERITA Meski Terpisah Jeruji, Ahok-Djarot Tetap Kompak Urus Jakarta

Meski Terpisah Jeruji, Ahok-Djarot Tetap Kompak Urus Jakarta

SHARE
Plt Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat (Iksal/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan rutin mengunjungi Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki T. Purnama (Ahok) untuk terus menjalin koordinasi.

“Rutin kalau ada yang penting selalu kami sampaikan. Karena pada saat saya menerima tugas dari Kemendagri, saya harus tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pak Ahok,” ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/17).

Oleh karena mempunyai tanggung jawab untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Ahok, Djarot akan selalu menyampaikan perubahan-perubahan yang terjadi dalam program termasuk hal yang menyangkut prinsip.

“Yang prinsip misalnya, sebelum Pak Ahok ditetapkan ditahan, hari Senin kan masih Rapim. Betul nggak? Keputusan rapim begitu ada perubahan selalu saya sampaikan. Contoh saat Rapim pencanangan HUT DKI sama Kebangkitan Nasional di Kalijodo. karena kita rubah berdasarkan rapat koordinasi dengan tim di pindah ke Waduk Pluit maka ini kami sampaikan,” tutur Djarot menjelaskan.

Sementara itu, Djarot mengatakan bahwa ada perubahan yang baik dalam serapan anggaran Provinsi DKI Jakarta tahun ini. Pasalnya serapan anggaran belanja langsung tahun ini naik dibanding serapan anggaran belanja tidak langsung.

“Ini saya agak tenang karena serapan kita, serapan untuk belanja langsung lebih tinggi daripada serapan belanja tidak langsung. Jadi yang bener, kalau serapan belanja tidak langsung kan sudah gaji pegawai, biaya operasional dan pemiliharaan kan gampang. Jadi sekarang masih okelah,” pungkas Djarot.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here