Home BERITA Musibah Perahu Terbalik Terjadi di Dua Tempat Secara Bersamaan

Musibah Perahu Terbalik Terjadi di Dua Tempat Secara Bersamaan

SHARE
Kriminalitas.com – Wisnu Angga Wijaya

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Musibah perahu tenggelam terjadi di dua tempat yakni di Gresik dan Majalengka pada Kamis (13/4/2017) yang diduga karena kelebihan muatan.

Tenggelamnya perahu di Majalengka berawal saat mengangkut 14 orang petani yang ingin menyeberang Rawa Anggrahan untuk menanam padi di daerah rendaman rawa di Desa Jatiraga, Kecamatan Jati Tujuh, Kabupaten Majalengka pukul 06.30 WIB.

“Di tengah perjalanan di Rawa Anggrahan diduga perahu bocor dan kelebihan muatan sehingga perahu tenggelam. Penumpang panik dan ikut tercebur di rawa,” kata kepala Pusat Informasi Data Dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Kriminalitas.com, Kamis (13/4/2017).

Sedangkan di Gresik, perahu tambangan berpenumpang 12 orang dan 7 unit sepeda motor juga terbalik di Desa Sumber Rame, Wringin Anom Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada pukul 06.45 WIB.

“Di Gresik juga dugaan kelebihan muatan. Ditambah dengan kedalaman air yang meninggi karena hujan deras,” lanjut Sutopo.

Akibat insiden yang terjadi di Gresik, dari 12 penumpang, dua orang meninggal dunia, empat orang hilang dan enam orang selamat. Sedangkan di Majalengka perahu berpenumpang 14 orang 9 di antaranya ditemukan meninggal dunia dan lima orang selamat.

“Hingga saat ini, polisi bersama TNI, BPBD dan tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” tutup Sutopo.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here