Home BERITA Ngeri, Habib Rizieq akan Laporkan Gubernur BI dan Menteri Keuangan ke Polisi

Ngeri, Habib Rizieq akan Laporkan Gubernur BI dan Menteri Keuangan ke Polisi

SHARE
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Habib Rizieq Shihab akan membentuk tim advokat untuk melaporkan balik pihak yang menerbitkan mata uang ‘palu arit’ ke Bareskrim Polri.

“Kami akan laporkan Gubernur BI dan Menkeu, sekaligus Peruri, termasuk desainernya,” kata Rizieq kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Rizieq meminta agar polisi menyadari bahwa potensi kebangkitan PKI itu benar-benar ada.

“Indonesia itu negara hukum, bukan negara polisi. Saya pikir polisi juga paham pasal soal palu arit. Tapi tiba-tiba, Polda Metro mencari cara untuk memidanakan saya. Ini negara hukum, polisi harus tunduk hukum. Saya sambut baik kalau polisi menjembatani,” ujar Rizieq.

Selain itu, Rizieq menuntut Bank Indonesia (BI) untuk meminta maaf secara resmi. Ia mengungkap ada pihak tertentu yang ingin mengganggu stabilitas keamanan.

“BI juga harus meminta maaf secara nasional walaupun khilaf dan berkomitmen untuk tidak mencetak uang lagi. Tapi ini sepertinya didorong Polda Metro untuk menciptakan negara polisi. Ini mengganggu stabilitas keamanan kita,” lanjut Rizieq.

“BI, Menkeu, Peruri, harus memberikan klarifikasi. Karena itu, maaf Pak Fadli (Fadli Zon) dan lainnya, situasi sekarang, semenjak peristiwa 212 saya dijadikan sasaran bidik,” ungkap Rizieq.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Kanugrahan and Sjamsu Dradjad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here