Home BERITA Ngotot Mau ke Istana, Mahasiswa Aksi 121 Jadi Bersitegang dengan Polisi

Ngotot Mau ke Istana, Mahasiswa Aksi 121 Jadi Bersitegang dengan Polisi

SHARE
Ketegangan antara kepolisian dan mahasiswa sempat pecah saat aksi 121 (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketegangan sempat terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat saat aksi 121 berlangsung. Para mahasiswa terlibat aksi saling dorong dengan polisi yang berjaga di lokasi.

Pantauan Kriminalitas.com, pecahnya ketegangan bermula lantaran massa aksi berusaha mendekat ke Istana Negara. Namun usaha itu tidak disetujui oleh kepolisian. Hingga kemudian terjadilah dorong-dorongan itu.

Beruntung ketegangan tidak berlangsung lama, hanya sekitar 10 menit saja. Polisi yang berjaga, langsung mengendalikan keadaan. Sementara polwan cantik yang semula berjaga dalam garda terdepan terpaksa menyingkir.

Sebagai informasi, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi 121 serempak di 19 titik kota, Indonesia, pada Kamis (12/1/2017), siang ini.

Sejumlah tuntutan dikumandangkan mahasiswa kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di antaranya menuntut agar PP Nomor 60 Tahun 2016 dihapus. Selain itu, mahasiswa berorasi meminta Presiden Jokowi membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat.

Mereka juga mengecam keras pemerintah dan jajarannya saat saling cuci tangan dengan kebijakan yang dibuatnya. Lalu menuntut pemerintah transparan dan melakukan sosialisasi yang tepat atas setiap kebijakan.

Terakhir mereka dengan tegas menolak kenaikan tarif listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif listrik golongan 900 VA.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here