Home BERITA Nyambi Jadi Kurir Sabu, Sipir Lapas Surabaya ‘Dipincangi’ BNNP

Nyambi Jadi Kurir Sabu, Sipir Lapas Surabaya ‘Dipincangi’ BNNP

SHARE
Barang bukti penangkapan sipir Lapas Surabaya (Budi/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Surabaya – Oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Surabaya di Porong, Sidoarjo berinisial AR diringkus Anggota BNNP Jawa Timur pada Sabtu (15/7/2017) malam.

Diduga, AR nyambi jadi kurir narkoba dari tahanan lapas Porong. Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan 1 bungkus narkotika jenis sabu seberat 20 gram.

“Kami dapat informasi adanya peredaran narkoba di lapas yang dilakukan oleh sipir. Kami lakukan penyelidikan dan kami temukan dia dan kita tangkap di depan rumah sakit di Sidoarjo,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra kepada wartawan, Senin (17/7/2017).

Saat dilakukan penangkapan, AR sempat melawan dan berusaha melarikan diri. Namun nyatanya, dia tersungkur ke aspal setelah kakinya tertembak oleh petugas.

Hasil pengakuan AR, dia hanya beberapa kali menjadi ‘perantara’. Sekali menjadi kurir, oknum sipir ini mendapat keuntungan Rp 1-3 juta. Adapun barang haram tersebut didapat dari narapidana Lapas Porong bernama andro.

Wisnu mengaku prihatin melihat kejadian ini, AR yang seharusnya menjaga tahanan justru malah menjadi ‘jongos’ dari tahanan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here