Home BERITA Nyari THR dari Hasil Nyolong, Kermit Lebaran di Penjara

Nyari THR dari Hasil Nyolong, Kermit Lebaran di Penjara

SHARE
Suwandi alias Kermit harus lebaran di penjara karena mencuri 5 ponsel tetangganya. (Alexy/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Solo – Wahyudi alias Kermit (37) terpaksa merayakan lebaran di balik penjara. Pasalnya, Warga Kampung Dadapsari RT01/ RW03, Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon nekat mencuri lima buah handphone dan uangg senilai Rp300 ribu saat pemilik rumah menunaikan ibadah Salat Tarawih.

Peristiwa bermula saat pelaku hendak membayar uang kontrakan yang sudah jatuh tempo. Lantaran kepepet, dia mengincar rumah korban bernama Singgih Suryana (46), warga Dadapsari RT 002, RW 003, Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, pada Sabtu (17/6/2017) kemarin.

Dengan mengendarai sepeda motor Mio AD 5749 QM, pelaku mendatangi rumah korban saat ditinggal ke masjid. Mengetahui rumah korban tidak terkunci, pelaku langsung masuk dan menguras lima buah ponsel serta uang dalam dompet yang ada di atas menja.

“Setelah peristiwa tersebut, korban lapor pada polisi dan ditindaklanjuti,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Suwandi, Minggu (18/6) petang.

Selang sehari setelah laporan tersebut, polisi langsung memburu pelaku dengan ciri-ciri yang telah dikantongi. Hingga akhirnya, pelaku berhasil dibekuk saat hendak menjual barang haram hasil curian ke tempat penjualan ponsel.

“Dia ditangkap, saat hendak menjual barang curiannya,” jelas Kapolsek.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaku nekat melakukan aksinya lantaran kepepet membayar uang kontrakan. Lantaran kontrak kerjanya telah habis, pelaku kebingungan hendak mencari uang dan terpikirlah jalan singkat dengan mencuri.

“Kepepet mas, saya enggak punya uang,” kata pelaku memelas.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan menggunakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Alexy Pratama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here