Home BERITA Nyasar di ‘Favela’, Turis Perempuan Asal Inggris Tewas Ditembak Gangster

Nyasar di ‘Favela’, Turis Perempuan Asal Inggris Tewas Ditembak Gangster

SHARE
Ilustrasi (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Meskipun dikenal memiliki objek wisata pantai tropis terbaik di dunia, tetapi Brasil ternyata tak cukup ramah dengan para wisatawannya, terutama dari mancanegara.

Baru-baru ini, seperti dirilis The Guardian, Senin (7/8/2017), seorang perempuan asal Inggris tewas usai ditembak oleh kawanan gangster di kawasan favela (kawasan kumuh) di kota Rio de Janeiro.

Insiden tersebut berawal ketika sang pelancong tersebut berkendara dari Angra dos Reis, sebuah kawasan wisata pantai di bagian barat kota Rio menuju Agua Santa.

Namun di tengah perjalanan, turis yang namanya tak dirilis oleh pihak kepolisian tersebut tersesat dan berakhir di kawasan favela.

“Mereka kesulitan berkomunikasi, karena warga setempat tak bisa bahasa Inggris. Mereka akhirnya bertemu dengan sekawanan kriminal,” ujar Kepala Kepolisian Rio, Bruno Gilaberte.

“Karena mereka tak mengerti ketika di suruh pergi dan malah terus melajukan kendaraannya, akhirnya mereka diberondong tembakan,” lanjut Gilaberte kepada harian O Globo.

Akibat berondongan peluru tersebut, turis perempuan itu akhirnya tewas, sedangkan anggota keluarga lainnya berhasil selamat dari maut.

Menurut laporan yang dirilis koran O Dia, pelaku penyerangan merupakan anggota dari gangster Terceiro Comando Puro.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here