Home BERITA Ogah Pakai Nama Badja, Djarot Lebih ‘Sreg’ Gunakan Simpang Susun Semanggi

Ogah Pakai Nama Badja, Djarot Lebih ‘Sreg’ Gunakan Simpang Susun Semanggi

SHARE
Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau proyek Simpang Susun Semanggi
(Setkab)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pemilihan nama yang untuk simpang susun Semanggi akan ditetapkan pekan depan. Nama ‘Badja'(Basuki-Djarot) yang sempat diusulkan belum pasti digunakan untuk nama jalan yang diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas Jakarta itu.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, sampai saat ini baru ada dua usulan nama yang akan ditetapkan, yakni Simpang Susun Semanggi dan Simpang Susun Baja.

Secara pribadi, Djarot lebih ‘sreg’ penggunaan nama Simpang Susun Semanggi agar tidak menimbulkan persepsi negatif di masyarakat.

“Karena itu sejak awal Pak Ahok merancang namanya adalah Simpang Susun Semanggi. Sehingga tidak ada lagi persepsi yang macam-macam yah. Kan repot yah, padahal benar, tapi di persepsikan macam-macam,” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/7/17).

Nantinya nama yang telah dipilih juga akan dituangkan dalam putusan gubernur. Sementara itu untuk proses pembangunan, Djarot menginginkan pencahayaannya diperhatikan secara serius.

“Kita menginginkan bukan hanya kekuatannya saja, tapi ornamen-ornamen yang memperindah dan mempercantik Simpang Susun Semanggu itu bisa dicek juga terutama dari sisi lighting, pencahayaannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui Simpang Susun Semanggi memiliki panjang 1,8 kilometer dan menghubungkan lalu lintas dari Grogol ke Blok M tanpa melalui kolong Semanggi.  Infrastruktur ini juga menghubungkan Cawang langsung dengan Jalan MH Thamrin. Rencananya, pengoperasian Simpang Susun Semanggi akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here