Home BERITA Ogah Tunjukan Barang Bukti Narkoba, Bandar Kena Dor Polisi

Ogah Tunjukan Barang Bukti Narkoba, Bandar Kena Dor Polisi

SHARE
Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan saat rilis kasus narkoba (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Polisi terpaksa menembak mati seorang bandar narkoba berinisial RK lantaran melawan saat diminta menunjukan barang bukti 24 ribu butir ekstasi di Hotel Golden Crown, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (10/1/2017) malam.

“Jika memang dia melawan kami akan menindaknya dengan tegas,” kata
Kapolda Metro Jaya, Irjan Mochamad Iriawan di Gedung Main Hall Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Iriawan menyebut, RK merupakan bandar narkoba internasional jaringan Tingkok. Pelaku biasa mendistribusikan zat berbahaya itu ke sejumlah klub malam. Adapun ekstasi dikirim langsung dari Tiongkok menggunakan kapal melalui pelabuhan-pelabuhan kecil.

“Hal ini yang membuat kami akan memperketat pengawasan di jalur-‎jalur kecil. Dia juga merupakan pemain lama,” tambahnya.

Selain menangkap RK, pihaknya juga menumpas pelaku lain seperti S sang bandar 21,4 gram di Limo, Depok. Lalu BP dengan barang bukti 230 butir ekstasi, dan SD yang menyimpan 100 gram sabu di kawasan Palmerah.

Polisi juga menangkap FF, MR dan MF. Jaringan ini melibatkan penghuni sel Lapas Salemba yakni E dan AP (LP Surabaya).

“Kami juga menangkap pelaku lain yakni pengedar 1.500 gram sabu di Ciledug dan 2.330 butir narkoba di Serpong,” ujar mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini.

Iriawan mengungkap, pelaku mengedarkan barang haram itu dengan memasukan berbagai cara, mulai dari disimpan ke tas koper, bungkus permen, alat pembuat kopi hingga mesin tromol motor.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana hukuman maksimal mati atau minimal lima tahun penjara.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here