Home BERITA Pekerjakan Anak di Bawah Umur, Pengelola Karaoke Dijerat Pasal Berlapis

Pekerjakan Anak di Bawah Umur, Pengelola Karaoke Dijerat Pasal Berlapis

SHARE
Ilustrasi (www.the7thave.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Tiga pengelola karaoke berinisial HS, KL, dan DN yang mempekerjakan 10 anak sebagai pemandu karaoke dijerat polisi dengan pasal berlapis.

Pasal yang dimaksud adalah Pasal 88 junto Pasal 761 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35/2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23/2002 tentang perlindungan anak, dan Pasal 204 ayat 1 KUHP, dan atau Pasal 8 UU RI Nomor 8/1999 tentang perlindungan konsumen.

“Mereka dibujuk akan diberikan gaji besar,” kata Kapolrestro Jakarta Utara Kombes Dwiyono kepada wartawan di kantornya Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat(19/5/2017).

Dwiyono menambahkan, para pelaku dituduh telah mengekspolitasi anak-anak di bawah umur demi keuntungan pribadi.

“Anak-anak yang dipekerjakan di tempat pelaku kebanyakan adalah anak-anak yang putus sekolah,” tutup Dwiyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menggerebek Karoke New Mulia Orleans di Jalan Boulevard Barat Blok LC 6 Nomor 7-8 dan 9, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/5/2017), karena diketahui mempekerjakan 10 orang anak yang masih di bawah umur sebagai pemandu karaoke.

Polisi menduga para korban tidak hanya dijadikan sebagai pemandu karaoke, tetapi juga dipaksa menjadi pekerja seks komersial (PSK).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here