Home BERITA Pelaku Penembakan Bandara Florida Ternyata Sempat Rencanakan Serangan di New York

Pelaku Penembakan Bandara Florida Ternyata Sempat Rencanakan Serangan di New York

SHARE
Esteban Santago saat hadir di Gedung Pengadilan Federal, Amerika Serikat
(Reuters)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Usai melakukan penyelidikan lebih mendalam terhadap kasus penembakan di Bandara Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat (AS), pihak berwenang menemukan sebuah fakta baru.

Menurut keterangan yang dirilis oleh NY Daily News, Senin (9/1/2017), Esteban Santiago (26) sempat merencanakan untuk terbang ke Kota New York pada malam tahun baru. Di sana, ia diduga akan melakukan aksi kekerasannya.

Namun Santiago tiba-tiba mengubah tujuannya dan memilih untuk terbang ke Florida dengan membeli tiket seharga US$278 atau sekitar Rp 3,7 juta. Ia akhirnya juga memutuskan untuk melakukan aksi terornya di Bandara Fort Lauderdale yang mengakibatkan 5 orang tewas.

“Area tersebut tengah ramai oleh penumpang yang tengah mengambi tas mereka dari bagasi pesawat. Santiago lalu mulai menargetkan korbannya, lalu menembaki mereka,” ujar jaksa yang hadir dalam persidangan.

Santiago sendiri saat ini tengah menjalani persidangan di Gedung Pengadilan Federal di Florida. Ia juga terancam oleh hukuman mati usai dituntut oleh pasal berlapis, salah satunya adalah menyebabkan kematian dengan menggunakan senjata api.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here