Home BERITA Pelaku Penembakan Tiga Polisi Israel Ternyata Warga Keturunan Arab

Pelaku Penembakan Tiga Polisi Israel Ternyata Warga Keturunan Arab

SHARE
Personel Kepolisian Israel berjaga di Al-Haram asy-Sharif usai insiden penembakan
(Times of Israel)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Dua dari tiga korban penembakan di kompleks peribadahan bagi umat Muslim, Al-Haram asy-Sharif atau juga dikenal dengan nama Har HaBáyit bagi warga Israel, dilaporkan tewas. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh kepolisian Israel, Jumat (14/7/2017).

“Ini adalah hari yang amat menyedihkan bagi kepolisian Israel, karena dua anggota kami meninggal dunia dalam sebuah serangan teroris,” ujar Komisioner Roni Alsheich, seperti dikutip dari Times of Israel.

Alsheich lebih lanjut mengatakan, salah seorang korban penembakan lainnya masih harus mendapatkan perawatan intensif, tetapi sudah dalam kondisi stabil. Menurut Alsheich, korban hanya terkena pecahan peluru dan menderita luka-luka ringan.

Di kesempatan yang sama, kepolisian Israel juga sudah berhasil mengidentifikasi para pelaku penembakan. Ketiga pelaku yang tewas usai ditembak polisi, merupakan warga Arab-Israel yang berasal dari kota Umm al-Fahm. Mereka masing-masing bernama Muhammad Ahmed Muhammad Jabarin (29), Muhammad Hamad Abdel Latif Jabarin (19), dan Muhammad Ahmed Mafdal Jabarin (19).

Ketiga pelaku dituding secara sengaja melakukan penembakan di kompleks peribadahan untuk umat Muslim, Al-Haram asy-Sharif pada hari Jumat (14/7/2017). Setelah melakukan aksinya, ketiganya langsung melarikan diri dan mencoba bersembunyi di salah satu masjid di dalam kompleks Al-Haram asy-Sharif.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, tetapi polisi Israel akhirnya menembak para pelaku. Ketiganya dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Akibat insiden tersebut, otoritas Israel terpaksa meniadakan ibadah salat Jumat di masjid yang berada di kompleks Al-Haram asy-Sharif.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here